PERBEDAAN MINYAK VCO DAN MINYAK ZAITUN (LENGKAP)

Apakah Perbedaan Minyak VCO (Virgin Coconut Oil) dan Minyak Zaitun (Extra Virgin Olive Oil). Kedua sama-sama memiliki khasiat dan manfaat yang sangat bagus buat kesehatan. Tidak ada yang lebih baik dari keduanya kecuali dalam beberapa hal masing-masing memiliki keunggulan tergantung bagaimana kita menggunakan dengan tepat.

VCO vs ZAITUN

PERBEDAAN MINYAK VCO DAN MINYAK ZAITUN


Kelapa Indonesia - Dalam artikel terbaik kali ini akan kita ulas bagaimana kedua Minyak sejuta Manfaat itu ( Minyak VCO dan Minyak Zaitun) benar-benar dapat digunakan dengan baik sesuai kebutuhan kita. Setelah artikel bagus ini, kami berharap kita sudah dapat menggunakan kedua Minyak sakti tersebut dengan baik dan bermanfaat tepat bagi kesehatan tubuh kita.

PENGGUNAAN MINYAK VCO DAN MINYAK ZAITUN PADA MAKANAN


Memerlukan sedikit pengetahuan tentang penggunaan Minyak VCO dan Extra Virgin Olive Oil atau Minyak Zaitun ini agar dapat menerapkannya pada Makanan atau Minuman yang ingin kita buat. Lebih nikmat dan yang pasti akan lebih sehat buat kita.

Minyak Zaitun atau EVOO (Extra Virgin Olive Oil) lebih tepat menjadi bahan utama pada masakan Salad dressing, Saus dan beberapa makanan sejenis seperti (vinaigrette, basil pesto, hummus) karena ketahanan panas yang lebih rendah dan tidak tahan panas tinggi.

Dengan titik didih yang rendah, Minyak Zaitun tidak boleh terkena panas tinggi agar kondisi minyak tetap dalam suhu yang baik dan menahan lemak agar tidak pecah dengan potensi akan menimbulkan racun atau radikal bebas tinggi.

Data tepatnya bisa dilihat di tabel di bagian bawah Artikel ini. Untuk perlu diketahui bahwa semakin tinggi kualitas Minyak Zaitun atau Extra Virgin Zaitun yang anda gunakan, maka semakin rendah pula titik didih minyak tersebut atau dengan kata lain semakin tidak tahan terhadap panas.

EXTRA VIRGIN OLIVE OIL  (EVOO) MINYAK ZAITUN

Lemak utama: asam oleat, yang tak jenuh tunggal omega-9 lemak acid.73% tak jenuh tunggal; 14% jenuh; 11% PolyunsaturatedOmegas: 9% omega-6; 0,7% omega-3 (13: 1 omega-6 ke -3 rasio)
Goodies: Antioksidan; Vitamin E dan K; besi jejak
Titik Didih : Nutrisi stabil pada 200-340 ° F (lebih tinggi kualitas EVOO = titik asap rendah)
Fungsi : Salad dressing, menyebar, dips, rendah-panas memasak, food processor
Penyimpanan : Wadah gelap, kaca buram disimpan di tempat yang sejuk dan gelap
Konsistensi: Cair pada suhu kamar
Shelf Life : satu tahun

MINYAK VCO | VIRGIN COCONUT OIL

Lemak utama : asam laurat, media-rantai "baik" jenuh fat.87% jenuh; 6% tak jenuh tunggal; 2% PolyunsaturatedOmegas: 3% omega-6; 0% omega-3. (Tidak ada rasio) Goodies: Antioksidan; Melacak Vitamin E dan K; besi jejak
Titik Didih : Nutrisi stabil sampai 350 ° F
Fungsi : pengganti Margarin, spread, memanggang, menggoreng, memasak lebih tinggi-panas
Penyimpanan: sejuk dan gelap, meskipun kurang rentan terhadap panas & kerusakan UV. Wadah kaca lebih baik daripada tempat plastik.
Shelf life : 2 Tahun
VCO ORGANIC


Untuk Minyak VCO | Virgin Coconut Oil, minyak ini memiliki titik didih lebih tinggi dan lebih tahan terhadap panas dalam masakan. Lemak jenuh tingkat tinggi dalam minyak vco cenderung lebih tahan terhadap suhu yang lebih extreme sehingga bisa bertahan lebih lama dalam penyimpanan yang baik. Bisa dilihat di Keterangan Minyak VCO vs Minyak Zaitun di bagian bawah artikel ini.

Sederhananya antara kedua minyak dengan sejuta manfaat tersebut adalah Minyak Zaitun akan lebih pas untuk beberapa masakan, sedangkan Minyak VCO atau Virgin Coconut Oil akan jauh lebih baik jika digunakan sebagai media menggoreng atau sebagai olesan dalam memanggang atau masakan yang di bakar.

Jangan lupa pula bahwa kedua minyak tersebut jauh lebih baik sebagai konsumsi sehari-hari dibanding dengan Minyak sayur yang terbuat dari olahan bahan Kelapa Sawit. Tinggala bagaimana kita menggunakan keunggulan dari kedua Minyak sakti ini untuk keperluan kita seharai-hari. Selain itu akan sangat bagus untuk konsumsi rutin 2-3 sendok makaan per hari.

Kadar lemak yang berbeda (Minyak VCO vs Minyak Zaitun)


Dengan kadar lemak jenuh yang lebih tinggi, Minyak Zaitun sepintas dianggap lebih baik dari Minyak Kelapa Murni. Tetapi asam laurat dan lemak rantai sedang dalam Minyak VCO | Virgin Coconut Oil jauh lebih baik dalam merubah asupan makanan menjadi sebuah energi tanpa harus menyimpan dalam tubuh.

Kelebihan lain dari Minyak VCO adalah sebagai pengatur metabolisme tubuh yang baik sekaligus sebagai antimicroba, antijamur, antivirus dansangat diperlukan tubuh kita sebagi HDL (Kolesterol baik) dan minim sekali resiko dibanding dengan Lemak jenuh lainnya. Hal tersebut menjadi salahsatu perbedaan minyak vco dan minyak zaitun yang nyata.

Kalau Minyak VCO lebih pada Asam laurat, Minyak Zaitun memiliki kandungan Asam Oleat dan Asam lemak omega 9 yang sangat dianjurkan sebagai pengganti lemak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan manusia. Selain itu, kabar baik bagi Minyak Zaitun adalah menjadi konsumsi untuk menurunkan LDL dan maningkatkan HDL juga sebagi penurun gula darah dan tekanan darah yang berlebih.

Kandungan Omega 9 dalam Minyak Zaitun lebih baik daripada kadar Omega 6 pada Minyak Kelapa Murni atau minyak VCO. Maka dari itu kita perlu lebih bijakdalam menggunakan kedua Minyak tersebut agar benar-benar memberikan manfaat yang tepat bagi kesehatan tubuh kita.

Kunjungi dokter anda bagi yang menggunakan minyak Zaitun atau Minyak VCO sebagai terapi pengobatan agar lebih tepat dalam dosis konsumsi dan manfaatnya. Permulaan pemakaian unutk pengobatan herbal mungkin akan ada sedikit kendala akan efek samping keduanya meskipun itu tidaklah berbahaya.

Minyak VCO dan Minyak Zaitun melawan Industri besar Minyak Sayur

Sungguh sayang sekali ketika budaya menggunakan minyak Kelapa dan Minyak Zaitun oleh bangsa ini di robohkan dengan konspirasi bisnis besar sehingga tergantikan oleh Minyak Sayur dari Tanaman Kelapa Sawit. Bagaimana kita masih ingat dulu ketika Minyak Kelapa dituding sebagai sumber penyakit lalu kemudian pasar menjejali dengan Minyak Sawit, padahal minyak Kelapa jauh lebih baik dari segala sudut pandang.

Sebuah kepentingan bisnis yang menghancurkan kesehatan bangsa Indonesia sekaligus sukses menutup pertumbuhan Kelapa Indonesia berganti oleh hutan kelapa sawit dan kartel bisnisnya. Tentu saja ini soal bisnis semata mengingat produksi Kelapa Sawit yg menghasilkan lebih banyak minyak dibanding dengan pohon Kelapa.

Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan Minyak VCO atau Minyak Zaitun dengan aplikasi yang tepat sesuai kebutuhan kita. Tetap dengan ketelitian yang tinggi jika itu berhubungan pada kesehatan atau pengobatan mengingat banyak sekali slogan dan promosi sebuah produk yang tidak didasari oleh keakuratan informasi tentang manfaat dan kandungan produk tersebut.

PABRIK MINYAK VCO
INDUSTRI MINYAK VCO ORGANIC


Mulailah dengan back to nature melalui budaya sehat dengan Minyak kelapa | Minyak Goreng kelapa demi generasi yang lebih baik dan kembali pada identitas bangsa yang cerdas dan sehat. Pohon Kelapa adalah potensi besar bangsa Indonesia yang perlu untuk selalu kita pertahankan existensinya di mata Dunia.

Artikel Terkait